5 Cara Membersihkan Rumah dengan Cepat

Setiap hari kita dihadapkan pada tugas mencuci rumah. Namun ketika urusan lokasi tinggal tangga lainnya menyita waktu, tugas ini dapat jadi terlewat. Bagaimana mencuci rumah dengan cepat?

1. Bersihkan yang Penting
Dilansir she knows, di antara dari rahasia mencuci rumah dengan cepat ialah dengan mengutamakan mencuci yang penting-penting. Pertama ialah mencuci piring, kemudian menyapu lantai dan terakhir merapikan tempat tidur. Dengan mengerjakan tiga urusan itu, lokasi tinggal akan tampak lebih bersih.

baca juga artikel mengenai Grades Home Cleaning

2. Bersihkan Debu
Debu yang terdapat di permukan meja atau frame potret mudah tampak mata. Padahal bersih-bersih lokasi tinggal dari debu ini tidak memakan masa-masa lama, paling tidak dapat dilakukan tidak cukup dari 10 menit. Lap kain microfiber di antara alat yang dapat digunakan untuk mencuci dengan cepat. Bahan eksklusif yang digunakan di lap tersebut dapat membersihkan debu, kotoran, minyak, kuman dan lain-lain. 

cara membersihkan rumah

3. Hanya Kerjakan 10 Hal
Membersihkan semua ruangan di lokasi tinggal sudah tentu akan melelahkan. Agar lebih mudah, mengapa tidak kita memilih melulu mengerjakan 10 urusan di satu ruangan. "Biarkan diri Anda melulu melakukan 10 urusan untuk mencuci ruang, laksana kamar kita (misalnya, merapikan tempat tidur, menggantungkan celana Anda, melipat dan menyimpan sweter, dll). Untuk mengerjakan ini, prioritaskan pada urusan yang memang kacau. Jika kita punya waktu guna melakukannya lagi sesudah itu, bakal lebih baik. Kalau tidak, minimal Anda sudah mengerjakan sesuatu," jelas Sarah Welch, pendiri website pengorganisasian sekian banyak  hal, Buttoned Up.

baca juga artikel mengenai Grades Cleaning Service

4. Bersihkan Kamar Mandi
Kamar mandi seringkali salah satu lokasi yang tidak terlampau Anda sukai untuk mengerjakan aksi bersih-bersih. Namun sebetulnya tempat ini di antara yang mesti jadi prioritas Anda. Membersihkan kamar mandi tidak mesti dilaksanakan berjam-jam. 


"Untuk kamar mandi, teknik tercepat guna meminimalkan kegiatan Anda ialah kesatu-tama bersihkan toilet, kemudian semprotkan cairan disinfektan ke seluruh lantai. Setelah itu, dibuka dari toilet, sikat dan bersihkan dengan cepat. Dengan terlebih dulu menyemprotkan cairan disinfektan, kita memberikan peluang untuk cairan tersebut bekerja sendiri, sehingga dapat mengurangi tenaga Anda ketika menyikat. 

baca juga tentang Riau Home Cleaning

5. Ambil & Sembunyikan
Saat lokasi tinggal belum bersih benar, kita tiba-tiba bakal kedatangan tamu yang tidak direncanakan. Jika urusan ini terjadi, untuk mencuci rumah, konsentrasi pada lokasi yang tampak saja. Bagi area-area lainnya, langsung kerjakan tindakan 'ambil dan sembunyikan'. Misalnya saja ambil seluruh benda-benda yang berserakan dan tidak pada tempatnya, laksana buku, mainan dan pakaian. Taruh seluruh benda-benda itu dalam satu keranjang atau lokasi lainnya, kemudian sembunyikan di satu lokasi yang bisa jadi tidak disaksikan tamu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menghilangkan bau persing pada kasur

Cara membersihkan sofa dengan benar